MENJEMPUT PRESTASI DI ERA PANDEMI

Spread the love

Tanggal 4 Januari 2021 SMP Negeri 1 Pagak mengadakan kegiatan pengembalian buku paket siswa semester 1 (ganjil) dan pengambilan buku paket siswa semester 2 (genap). Kegiatan tersebut sebagai wujud implementasi untuk menyongsong semangat belajar di era pandemi. Alur kegiatan pengembalian buku perpustakaan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat yang akan dilaksanakan sebagai berikut.

Pengecekan Suhu Badan

TIM SATGAS COVID-19 MELAKUKAN CEK SUHU BADAN

Pagi hari pukul 07.30 WIB dengan semangat pagi Satgas Covid-19 bersiap di depan gerbang sekolah menanti kedatangan siswa-siswi SMPN 1 Pagak. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai Senin sampai dengan Rabu. Sebelum siswa memasuki lingkungan sekolah diwajibkan untuk melakukan pengecekan suhu badan menggunakan thermogun. Di gerbang sekolah sudah ada Tim Gugus Tugas Covid-19 yang akan mengecek suhu siswa dan mengarahkan siswa untuk mematuhi protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dahulu sebelum memasuki lingkungan sekolah, dan menjaga jarak. Tidak hanya siswa yang harus mematuhi protokol kesehatan, tetapi seluruh warga sekolah dan petugas dalam kegiatan ini juga mematuhi protokol kesehatan untuk keamanan dan kesehatan bersama.

Proses Pengembalian Buku Paket Siswa di Perpustakaan Sekolah

PETUGAS PERPUSTAKAAN MENYIAPKAN BUKU PAKET PELAJARAN SISWA

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah semangat siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran yang dilaksanakan secara daring (dalam jaringan). Buku yang telah dibagi diharapkan dapat membantu siswa untuk memudahkan pemahaman materi. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa buku adalah jendela ilmu. Dengan demikian siswa tidak meninggalkan kewajiban sebagai pelajar, yaitu belajar. Terlaksananya kegiatan ini tidak lepas dari kerjasama seluruh warga sekolah, baik wali kelas, petugas perpusatakaan, satgas covid-19, siswa, wali murid, dan masyarakat.

-Kendala : Kendala yang ditemukan yaitu ada beberapa siswa yang tidak mendapatkan buku paket pelajaran. Hal ini dikarenakan buku paket pelajaran untuk siswa kurang. Jumlah siswa tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

-Sebab: Penyebabnya adalah buku tahun pelajaran sebelumnya hilang, yang menghilangkan adalah siswa yang bersangkutan, yaitu siswa yang sudah meminjam buku di tahun pelajaran sebelumnya. Selain itu jumlah siswa tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

-Akibat: Akibatnya ada beberapa siswa yang belum mendapatkan buku paket pelajaran di tahun sekarang.

-Solusi : Siswa yang belum mendapat buku paket pelajaran dapat mengunduh buku elektronik. Dengan adanya buku elektronik siswa tetap semangat belajar dan tidak menghalangi siswa untuk belajar. Adapun siswa dapat mengakses pada link/alamat www.free-ebooks.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *